PublikasiUncategorized

Muktamar XV SEF UGM, Istimewa!

Bulaksumur, Yogyakarta– Ahad (13 Desember 2015), Shariah Economics Forum Universitas Gadjah Mada (SEF UGM) telah selesai menjalankan rotasi kepemimpinan untuk satu tahun ke depan. Bertempat di Ruang Audio Visual Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, pada pukul 20.00, forum Muktamar XV SEF UGM telah menetapkan Achmad Faizal Azmi (Jurusan IUP-Akuntansi) dari angkatan 2014 sebagai Ketua Umum SEF UGM untuk masa amanah 2016, menggantikan Salim Fauzanul Ihsani (Jurusan Ilmu Ekonomi) dari angkatan 2013, yang telah mempertanggungjawabkan kinerjanya bersama Pengurus Harian selama memimpin SEF UGM untuk masa amanah 2015.

Muktamar SEF UGM kali ini, atau yang disebut juga sebagai Muktamar XV, memiliki hal yang tidak didapat dari Muktamar sebelumnya. Pada Muktamar kali ini, telah diutus empat calon ketua umum yang telah melalui berbagai tahap seleksi. Semua calon tersebut merupakan para anggota SEF dari mahasiswa angkatan 2014. Mereka adalah Achmad Faizal Azmi (Jurusan IUP Akuntansi), Adhita Putra Prananda (Jurusan Manajemen), Adhitya Kusuma Zaenardi (Jurusan Ilmu Ekonomi), dan Gilang Risky Apriyanto (Jurusan Akuntansi). Lolosnya keempat calon tersebut hingga ke arena Muktamar membuat Muktamar kali ini menjadi lebih berwarna. Berbeda dengan Muktamar sebelumnya yang hanya terdapat dua calon ketua umum di dalamnya. Adegan berpelukan sejenak sesama calon yang muncul di akhir penetapan ketua umum membuat Muktamar kali ini terasa lebih unik.

Tidak hanya¬†pembahasan Laporan Pertanggungjawaban, AD/ART, dan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) yang ada dalam Muktamar kali ini. Pembahasan terkait Logo Organisasi SEF UGM juga dibahas pada Muktamar kali ini, hampir menyerupai forum-forum Muktamar sebelumnya. Akan tetapi, satu hal yang spesial pada Muktamar XV ini. Forum Muktamar XV akhirnya menetapkan Logo Organisasi SEF UGM yang baru, setelah wacana ini sempat digulirkan dan terkesan “digantung” pada dua Muktamar sebelumnya, yakni Muktamar XIII dan Muktamar XIV.

Amanah kepanitiaan Muktamar XV SEF UGM saat ini diemban oleh para anggota SEF yang merupakan mahasiswa angkatan 2015, yang diketuai oleh Herman Palani (Jurusan Ilmu Ekonomi). Alhamdulillah, Muktamar kali ini berjalan dengan lancar dan berakhir dengan sukses. Harapannya, SEF UGM dapat terus melahirkan para pejuang yang menebar kemanfaatan Islam ke berbagai penjuru dunia melalui pemahaman ilmu dan penerapan Ekonomi Islam dalam kehidupan.

“Berjuang jangan mengeluh, meski tubuhmu berpeluh, karena kemiskinan semakin membunuh,
bertransaksi adil, tinggalkanlah tipu daya,
yakinlah Ekonomi Islam ‘kan jaya!!”
(Mars Ekonom Rabbani, FoSSEI)

Siapa Kalian?! SEF UGM !!
Ekonom Rabbani, Bisa !!

Muktamar XV, Sukses!!
Muktamar XV, Sukses!!
Berpelukan!
Berpelukan!
Calon-Calon Ketua SEF
Calon-Calon Ketua SEF
Sertijab!!
Sertijab!!