Sambutan

gilang

 

 

 

 

Assalamualaykum Wr. Wb

Pertama-tama kami memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah Subhanallahu Wa Ta’ala karena atas berkat limpahan nikmat, rahmat, dan inayahNya sehingga SEF UGM sebagai kelompok studi ekonomi Islam masih berdiri kokoh dalam rangka pengembangan dan pembumian ekonomi Islam. Shalawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang mana beliau lah yang menjadi suri tauladan kita dalam mendakwahkan nilai-nilai Islam. Semoga kita termasuk kedalam umatnya yang mendapat syafaat kelak di hari akhir.
Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar SEF UGM, Majelis Pertimbangan SEF UGM (MPS), Keluarga Alumni JMME dan SEF (KAMMEGAMA), Pembina SEF UGM, KM FEB UGM, Jajaran Dekanat FEB UGM, FoSSEI Regional Jogjakarta, FoSSEI Nasional, SCCF UGM,serta kepada seluruh pihak-pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu atas dukungan moril maupun materil yang telah diberikan sehingga sampai saat ini SEF UGM masih terus menunjukan eksistensinya dalam rangka pembumian ekonomi Islam di lingkup fakultas, universitas, nasional, maupun internasional.

JATI DIRI SEF UGM
Visi utama dari SEF UGM adalah membentuk kader yang memiliki spirit yang tinggi dalam mengembangkan dan membumikan ekonomi Islam. Terdapat tiga jati diri yang sudah dipertahankan sejak SEF UGM berdiri yaitu Spiritualism, Enthusiasm, dan Futuristic. Spiritualism memiliki makna bahwa SEF UGM adalah organisasi berbentuk kelompok studi yang mengembangkan para anggotanya berdasarkan pada nilai-nilai spriitual Islam. Enthusiasm berarti bahwa SEF UGM memiliki anggota yang antusias dan penuh daya juang dalam mengembangkan dan memperjuangkan ekonomi Islam sebagai konsep ekonomi pilihan. Dan Futuristic  menggambarkan bahwa SEF UGM selalu mencoba inovasi-inovasi baru agar ekonomi
Islam bisa lebih diterima oleh masyarakat luas. Melalui tiga jati diri tersebut diharapkan SEF  UGM mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam menyongsong pembumian ekonomi Islam.

 

SEF INSIGHT

Di tahun 2017 ini SEF UGM akan berfokus pada peningkatan kualitas keilmuan internal yang sesuai dengan amanah Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) SEF UGM. Oleh karena itu, di tahun ini SEF UGM mengangkat tema INSIGHT yang memiliki arti bahwa SEF UGM akan mendukung peningkatan wawasan, budaya kritis literasi dan kebermanfaatan keilmuan bagi banyak pihak.

INSIGHT  merupakan manifestasi dari nilai budaya organisasi SEF UGM yaitu Intelectual, Nurturing, Spiritual, Inclusive, Gracious, Harmony and Trust each other. Melalui ketujuh nilai budaya organisasi tersebut, diharapkan SEF UGM mampu membentuk kader-kader yang memiliki tekad yang kuat dalam mempelajari Ekonomi Islam dan juga diharapkan menjadi pioneer dalam memunculkan inovasi-inovasi baru yang  bertujuan untuk membumikan ekonomi Islam di tengah-tengah masyarakat.

 

HARAPAN

Jalan yang kami tempuh bukanlah jalan yang rata dan mulus, akan banyak duri, halangan, dan rintangan yang kami hadapi kedepannya. Oleh karena itu, kami berharap agar selalu diberikan kekuatan dan keistiqomahan oleh Allah SWT  dalam menjalani perjuangan di jalan ini. Tiada gading yang tak retak, kami menyadari bahwa kami memiliki kekurangan dalam banyak hal. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak agar SEF UGM 2016 kedepannya bisa lebih kontributif dalam upaya pembumian ekonomi Islam. Akhir kata, marilah kita berjuang bersama agar ekonomi Islam bisa dipraktikkan dengan luas di muka bumi ini, agar semua pihak bisa merasakan bagaimana indahnya berekonomi dengan ekonomi Islam.

 

SIAPA KITA ?  SEF UGM

EKONOM RABBANI ?  BISA

Gilang Fatihan

Ketua SEF UGM 2017

Scroll to Top